Teknologi

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa Yang Cocok Untuk Kalian Nugas

Headset Murah Untuk Mahasiswa – pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi headset yang harganya relatif murah bagi mahasiswa. Karena di masa sekarang mahasiswa ataupun pelajar sangat asik apabila belajar dan mengerjalan tugas sambil mendengarkan musik. Selain itu untuk menghilangkan stres para mahasiswa biasanya juga menonton film menggunakan headset. Perangkat audio yang satu ini selain membuat suasan menonton film menjadi lebih asik juga bisa membuat orang tidak terganggu dengan suaranya.

Namun apakah kalian tau perbedaan headset, earphone, dan headphone?. Nah berikut ulasan perbedaannya.

Perbedaan Headset, Headphone, dan Earphone

Headset adalah gabungan dari dua perangkat yakni Speaker untuk keluarnya suara dan mikrofon sebagai input dari suara kita. Dari segi modelnya, headset sangan tidak cocok untuk aktifitas di luar ruangan. Pasalnya ukuran dari headset ini relatif besar dari sebuah bando sehingga sangat merusak penampilan style kita. Namun headset sendiri sangat cocok untuk aktifitas kita di dalam ruangan seperti rapat online, bermain game, ataupun live streaming.  

Headphone memiliki bentuk yang sama dengan headset, namun jangan terkecoh, tetap ada perbedaannya. Bedanya headphone tidak memiliki mikrofon untuk input audio, sehingga hanya bisa untuk mendengarkan audio. Meskipun memiliki bentuk yang hampir sama dengan headset, headphone banyak digunakan di luar rumah.

Headphone mempunyai bentuk yang hampir sama dengan headset, namun kalian tidak boleh terkecoh dengan bentuknya. Headphone sendiri berbeda dengan Headset karena perangkat ini tidak memiliki mikrofon di dekat bibir kita. Meski bentuknya hampir sama dengan headset, penggunaan headphone cocok untuk digunakan walau aktifitas diluar ruangan. Bahkan headphone sendiri juga menjadi trend style anak gamer maupun musik di luar negeri.

Earphone juga merupakan perangkat audio yang dipakai untuk mendengarkan suara dari gadget kita. Selain itu bentuk keduanya juga hampir mirip. Earphone sendiri tidak ada bando yang terkait diatas kepala kita. Perangkat ini hanya kabel dan speaker kecil yang dimasukan kedalam telinga kita.

Bagaimana apakah kalian sudah tau perbedaannya?

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa di tahun 2023

Rexus Vonix F22

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa 2023 merk Rexus Vonix F22
Rexus Vonix F22

Headset ini merupakan salah satu seri terkenal dari brand Rexus, selain itu seri ini juga terkenal awet dan murah. Dari segi desainnya hadir dengan bentuk konvensional dan tanpa lampu RGB. Headset ini terbukti tangguh dan berkualitas untuk menghasilkan suara yang jernih dan mendalam. Untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga sekitar Rp 110 ribu saja.

Rexus Vonix RX999

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa 2023 merk Rexus Vonix RX999
Rexus Vonix RX999

Haedset berikutnya masih hadir dari brang Rexus juga. Untuk yang satu ini masih sedikit di bawahnya seri tadi, Rexus RX999 adalah piihan tepat. Headset ini juga termasuk salah satu headset konvensional Rexus.  Dengan desain yang sedikit berbeda dari yang lain, headset ini menyajikan suara yang mumpuni dan bass yang empuk. Meski tidak dilengkapi dengan mikrofon tongkat, mikrofon headset ini bertipe omni-directional yang bisa menangkap suar dari berbagai sumber. Untuk harga dari headset ini dipasarkan dengan harga yang sangat murah yakni Rp 90 ribu saja.

Sonic Gear Airphone 5

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa 2023 merk Sonic Gear Airphone 5
Sonic Gear Airphone 5

Pilihan headset ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki aktifitas tinggi karena waktu digunakan yang lama, yaitu sampai 100 jam saat keadaan baterai penuh. Dari segi desain, Sonic Gear Airphone 5 juga tergolong fleksibel karena didukung dengan perangkat koneksi bluetooth.  Hal yang menarik dari Sonic Gear Airphone 5 dapat digolongkan dalam Headset murah terbaik karena harganya yang hanya Rp200 ribuan.

Sony MDR-ZX110AP

Rekomendasi Headset Murah Untuk Mahasiswa 2023 merk Sony MDR-ZX110AP
Sony MDR-ZX110AP

Apakah Anda seorang traveler yang sering mendengarkan lagu di perjalanan? Brand dari Sony ini bisa menjadi teman Anda selama perjalanan. Desain yang elegan dan bobotnya hanya 125 gram dan kabel yang tidak gampang kusut membuat mudah dibawa kemanapun. Karena headset  ini berjenis wired headphone, Anda tidak perlu cemas kehabisan daya baterai. Untuk harga dari headset ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 250 ribuan.

Sekian rekomendasi headset dari kami semoga kalian memiliki gambaran untuk memilih headset kalian. Oleh karena itu tidak ada alasan kalian untuk males belajar karena sudah memiliki headset untuk mendukung belajar.  Sampai jumpa di artikel kita berikutnya sampai jumpa.

Mari dukung Kesuksesan belajar kalian dengan membaca artikel yang ada di situs kami dan raih kesempatan belajar dengan baik. Semoga dengan bantuan ini Kamu dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman kalian. Dapatkan artikel lainnya, hanya di cahaya ilmu sosial

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button